Sepatu Anti Bau

Sepatu Anti Bau

Hello fellas pernah gak sih terkadang kita merasa sepatu kita bau atau bahkan kaos kaki kita yang bau. Atau malah dua-duanya. Wkwk. Bau pada sepatu yang kita kenakan tergantung pada iklim, kondisi tubuh dan juga kondisi si pemakai sepatu. Kan sama aja sepatu mahal mahal kalo si pemakai sepatu tidak pernah mencuci sepatunya dan menjaga kebersihan. Parahnya jika kita tidak menjaga kebersihan sepatu maka akan berpengaruh lhoh fellas, dari bakteri yang bersarang karena sepatu kita lembab, tidak pernah rotasi sepatu dan paling parah tidak menjaga kebersihan sepatu itu sendiri. Maka jangan salahkan bakteri dan bau dongnya jika sepatu kitanya tidak nyaman. Nah di bawah ini aku akan membagikan beberapa tips untuk memiliki sepatu yang bersih dan tidak bau.

 

Sepatu Yang Terjaga Kebersihannya

 

  1. Bersihkan sepatu -> Bersihkan sepatu sebisa mungkin. Membersihkan sepatu sangat penting untuk kita lakukan apalagi ketika kita melakukan aktivitas banyak diluar ruangan. Banyak kotoran, debu yang juga sangat berpengaruh kepada sepatu kita. Apalagi pada saat musim penghujan nih, kita harus bukan sering sih ya tetapi seenggaknya menjaga kebersihan sepatu yang kita kenakan. Kenapa ? Karena pada saat musim hujan sepatu kita menjadi mudah lembab apalagi kalau kehujanan. Untuk membersihkan sepatu kita bisa menggunkan sikat khusus untuk sepatu dan jangan menggunakan detergen karena dapat dengan mudah merusak sepatu yang kita punya. Aatau kalau sepatu kita kehujanan kita bisa mengeringkannya dengan menggunakan kipas angin.
  2. Keringkan sepatu -> Mengeringkan sepatu, sebaiknya jangan mengeringkan sepatu jangan di bawah terik sinar matahari untuk menghindari cepat rusaknya sepatu. Tetapi balik lagi kembali ke bahan sepatu. Jika kita ingin sepatu kita lebih tahan lama atau awet maka jangan sekali mengeringkan sepatu di bawah terik sinar matahari. Dengan mengeringkan di tengah terik matahari akan merusak bahan dan jadi gampang untuk mengelupas.
  3. Rotasi Sepatu -> Rotasi pemakaian sepatu sebisa mungkin agar terjadi sirkulasi udara yang baik. Sirkulasi ini bertujuan agar sepatu kita tetap terjaga udaranya karena kalau kita menggunakannya tanpa merotasi sirkulasi udara dari sepatu tidak akan berganti dan menyebabkan gampang sekali bau.
  4. Gunakan Koos Kaki -> Menggunakan kaos kaki yang berbahan menyerap keringat pada kaki kita. Kaos kaki disini selain untuk menyerap keringat juga sebagai pelindung agar kaki kita tidak lecet.
  5. Gunakan Pewangi -> Kita bisa menggunakan pewangi yang tersedia di toko atau bisa mengguakan bahan alami. Seperti bahan dari jeruk lalu masukkan ke dalam sepatu dan tunggu beberapa menit. selain itu bisa juga menggunakan teh. Teh kantong sangat banyak manfaatnya bagi kita seperti menghilangkan kantung mata selain itu kita juga bisa memanfaatkan untuk menghilangkan atau menjaga sepatu kita dari bau yakni dengan memasukkan teh kantong ke dalam sepatu kita. Menggunakan Kopi ? Kenapa tidak , kopi bukan hanya untuk di minum, di buat masker kecantikan tetapi kopi juga ampuh untuk menghilangkan bau pada kaki kita fellas. Soda kue juga mampu mengusir bau tidak sedap pada kaki. Bagaimana caranya ? Caranya cukup mudah yaitu menaburkan bubuk soda kue pada sepatu kita dan tunggu semalaman maka bau pada sepatu akan terhempas dengan sendirinya
  6. Jaga kebersihan kulit kaki agar kaki kita tidak mempengaruhi pada bau di sepatu.

Intinya tetap jaga kebersihan ya, agar kita sehat dan sepatu kita juga sehat. Sayangkan kalau sepatu sudah mahal beli tetapi kitanya malah jorok.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat