Sejarah Tas Dan Perkembangannya

Sejarah Tas

Iklan pada surat kabar dan majalah tersebut juga memberikan dampak bagi berkembangnya atau berubahnya pola pikir kebanyakan masyarakat pada saat itu yang dimana pada awalnya tas hanya berfungsu sebagai alat yang di gunakan untuk membantu mengangkat barang atau benda berubah menjadi fashion pelengkap untuk mempercantik penampilan dan juga memberikan kesan lebih terhormat pada para pemakainya.

Hal dalam merubah pola pikir masyarakat sangatlah penting bagi kita,  iklan iklan pada saat ini bukan hanya bersliweran di surat kabar atau majalah melainkan sudah banyak platform yang tersedia untuk mempermudah kita dalam mendapatkan tas yang kita ingunkan. Iklan iklan pada zaman setelah perang dunia kedua sukses menjadikan tas yang dulunya tidak berharga tetapi bisa membuat perubahan dan sampai saat ini menjadi salah satu produk yang tidak bisa diremehkan bahkan sangat banyak yang berminat sampai saat detik ini.

Sejarah Awal Mula Tas Di Dunia

tas wanita pada zaman dahulu
Tas wanita pada zaman dahulu yang mana fungsinya hanya untuk memindahkan suatu barang dan sangat berbeda dengan kebutuhan saat ini yang terkadang hanya untuk pelengkap fashion.

 

tas wanita pada zaman dahulu

Pada saat dulu, tas terbuat dari bahan-bahan yang bisa di katakan sangat sederhana karena belum majunya teknologi seperti sekarang ini, dan pada masa itu biasanya tas terbuat dari bahan seperti kain, vinyl ataupun kulit sintesitis. Kulit sintetis banyak menguasai pasaran tas pada saat itu bahkan mencapai 60% karena apa ? Karena pada saat itu bahkan sampai saat ini tas kulit yang asli cukup menguras kantong dan juga bahan yang semakin langka. Ada tas yang berasal dari kulit ular, buaya atau yang lainnya. Karena harganya yang mahal serta bahan yang sulit maka kulit sintetis menjadi solusinya.
Paper Bag bisa juga disebut kertas tebal juga sempat digunakan lho fellas, yaitu pada saat Dinasti Tang di Cina. Nah orang orang di Cina pada saat itu biasanya menggunakan paper bag ini untuk berbagai hal karena disana banyak petani teh maka papper bag juga termasuk di antara barang yang di simpan.

Masyarakat di dunia awalnya juga mengenal papper bag dari bungkus roti. Roti tersebut ada bungkus berupa kertas jadi bukan hanya masyarakat Cina yang mengenal papper bag. Baru setelah papper bag muncul tas yang berbahan plastik atau tas plastik yang mana di edarkan kurang lebih 25-35 % dan dapat dengan mudah menyebar luas sampai ke toko toko. Setalah itu banyak toko-toko yang menggunakan tas plastik untuk membungkus makanan dan tas plastik tersebut adalah sebagai pengganti tas kertas (papper bag) yang sudah ada sebelumnya.

Sejarah tas berkembang dan selalu berkembang seiring banyak berinovasi dan juga pengalaman mana yang terbaik digunakan. Dari mulai tas untuk kondangan, kuliah, belanja atau hanya untuk menaruh make up atau parfum. Tetapi sebaiknya kurangi menggunakan tas kresek ya fellas, karena bahan yang berasal dari plastik sangat sulit untuk di uraikan tanah. Jadi kita bisa menyelamatkan bumi dari ancaman pencemaran lingkungan dan menjaga bumi untuk anak cucu kita nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat