Sejarah Sepatu Menurut Ahli dan Juga Asal-Usulnya

Sejarah Sepatu

Asal usul sepatu dan sejarahnya menarik sekali untuk di bahas pada saat ini. Sepatu adalah alas kaki yang mungkin setiap orang bisa memilikinya. Baik pria dan wanita menginginkannya. Serta memiliki kriteria masing- masing. Baca Juga : Sepatu idaman bagi pria dan wanita ada juga lhoh. Melindungi kaki kita dari panas terik atau dinginnya suhu. Tapi di balik semua itu ternyata sepatu memiliki sejarah yang panjang dan unik untuk di ulik lho. Apakah kalian tahu sejarah dari sepatu ?

Kalau belum tau yuk kita cari tahu.

Menurut beberapa sumber yang aku baca, para ahli sejarah memperkirakan kalau sepatu awalnya dibuat pada zaman es atau sekitar 5(lima) juta tahun yang lalu dan memiliki bahan yang terbuat dari kulit binatang. Dan sepatu ini banyak di temukan di daerah pedalaman Missouri, Amerika Serikat dan para ahli sejarah juga memperkirakan berasal dari 8000 tahun Sebelum Masehi(SM).
Sepatu dari kulit pada zaman dahulu
Dan sejarah sepatu lain yang pernah di temukan adalah di pegunungan Perancis dan berasal dari tahun 3300 Sebelum Masehi(SM).  Selain di temukan sepatu di daerah Missouri Amerika, juga ditemukan alas kaki yang berasal dari peradaban Mesir kuno, Viking(Romawi Kuno), dan China kuno.
Untuk bahan sepatu pada zaman dahulu yang berasal dari kulit hewan juga terbuat dari rumput atau semak yang gunanya untuk melindungi kita atau sebagai alas kaki kita yang berguna untuk menghindari kaki kita dari panas dan dinginnya suhu pada saat itu. 
Sepatu pada zaman Mesir Kuno
Sepatu pernah di temukan sebagai alas kaki Raja Mesir kuno yang memiliki ciri khas gambar yang indah. Selain sebagai alas kaki sepatu juga menunjukkan status sosial seseorang lhoh fellas.
Sepatu Raja Mesir

 

Sepatu pada zaman Yunani Kuno

Masyarakat Yunani kuno memiliki sepatunya yang ciri khasnya banyak tali yang diikat di sekeliling betis. Seperti yang kita lihat pada film – film tentnag Tentara Romawi yang memiliki kostum yang sangat bagus dalam berperang. Nah Tentara Romawi kuno memiliki sepatu yang khas atau sering  disebut juga dengan sebutan caligae.

Nah sekian ya fellas, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat